Hello

Sabtu, 01 Desember 2012

Head Line News

BERITA SMKN 1 PLERED


Ratusan Pelajar SMKN 1 Plered Ikuti Pesantren Ramadhan

Jumat, 10 Agustus 2012 | 20:16

PLERED, PURWAKARTA, - Upaya meminimalisir terjadinya tawuran pelajar, masing-masing sekolah memiliki cara tersendiri dalam mengatasinya. SMKN 1 Plered mengarahkan para siswanya mengikuti kegiatan pesantren kilat selama Ramadhan.

Kepala SMKN 1 Plered, Hari Haryadi, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Jajang Sukma Sejati, mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2012 berjumlah sekitar 750 orang. Mereka ialah para siswa kelas X dan XI. Pesantren Ramadhan digelar tiga hari mulai Rabu hingga Jumat, hari ini.
Selama kegiatan berlangsung, para peserta banyak diperkenalkan dengan ilmu agama. Dimulai dari BTQ (Baca Tulis Quran), ilmu Fiqih, Aqidah Ahlak, sejarah dan yang lainnya. "Narasumber diambil dari guru agama yang biasa mengajar. Disamping diperbantukan pula para guru yang memiliki latar belakang dan pemahaman agama yang kuat," kata pa Jajang, Kamis (9/8)
Tujuan pelaksanaan pesantren Ramadhan, jelas Jajang, selain untuk mengisi kegiatan sekolah di bulan Ramadhan, juga dalam rangka menanamkan nilai agama dan moral kepada para siswa. Diharapkan, melalui kegiatan tersebut pengetahuan agama para siswa menjadi semakin bertambah. Utamanya kesadaran dalam hubungan sosial dan bermasyarakat. Alhasil, kebiasaan melakukan tindakan tawuran maupun pelanggaran hukum lainnya bisa semakin ditekan. "Orientasinya lebih kepada peningkatan pengetahuan keagamaan dan realisasinya di masyarakat," tambah pa Jajang.


Sedikit Tentang Smk Negeri 1 Plered


    Smk Negeri 1 Plered

Merupakan Salah Satu Sekolah Yang Masih Dalam Pembangunan Dan Masih Akan Bertahap,
Smk Negeri 1 Plered Lebih Di Kenal Dengan Sebutan
SMK
Neple 206

Smk Singkatan Dari Sekolah Menengah Kejuruan
Neple Ini Singkatan Dari Negeri Plered
Sedangkan 206 Artinya Adalah 2006
Smk Neple Ni Berdiri Pada Tahun 2006 tanggal 14  JanuarI

Fasilitas Di Smk N Sedikit Kurang Memadai,
Mungkin Karna Kurangnya Biaya Dan Waktu Yang Terbilang Masih Singkat . tapi saat ini 
SMK Negeri 1 Plered Sedang Maju Dan Membangun Sekolahan yang terkenal 
NEPLE 206

Smk Neple Ini Tahun Demi Tahun Selalu Mengalami Peningkatan.
Sedikit Demi sedikit Fasilitas Di Sekolah Ni Hampir Terpenuhi Dari Mulai Organisasinya,Extra kulikulernya Bahkan Sampai Pada Bangunannya.

Smk Negeri 1 Plered Ini Beralamatkan Di
Jalan Rawasari,Plered,Purwakarta

Kode Pos : 41162

Telp : (0264)9144761

Tidak ada komentar:

Posting Komentar